jatimnow.com
Wisatawan Lokal Banjiri Bukit Teletubbis Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

jatimnow.com - Liburan Maulid Nabi 2018 dimanfaatkan wisatawan domestik melepas penat ke sejumlah tempat wisata di Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Gunung Bromo.

Tidak hanya keindahannya saat sunrise. Di awal musim hujan, Gunung Bromo terlihat lebih indah. Sebab, rerumputan serta tanaman yang ada di sekitar kawasan wisata ini, mulai menyemai.

"Lebih menarik sih, banyak tanaman dan rumput mulai menghijau," ungkap Lucky, seorang wisatawan asal Paiton, Selasa (20/11/2018).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Lucky mengaku sengaja mengisi liburan kali ini mengajak keluarga dan kerabat dekatnya. "Mumpung ada waktu libur, jadi bisa kumpul keluarga sambil berwisata," tambahnya.

Sementara itu, Choirul Umam, salah satu pengusahan penyedia jasa angkutan jeep kawasan gunung Bromo menyebut, kunjungan wisatawan sejak dua hari terakhir memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Liburan Maulid Nabi mayoritas yang datang ke sini wisatawan domestik," tegasnya.

Umam menambahkan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo dalam dua hari terakhir jumlahnya mencapai 1.367 orang untuk wisatawan mancanegara dan 9 orang wisatawan mancanegara."Pelaku usaha jasa bisa merasakan bertambahnya kunjungan wisatawan kali ini," sambungnya.

Terpisah, Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) wilayah 1, Sarmin mengemukakan, wisatawan yang datang ke Bromo saat libur Maulid Nabi, mendatangi kawasan kaldera lautan pasir dan Bukit Teletubbies. Sebab pemandangan di sana sudah mulai menghijau lantaran musim penghujan sudah tiba.

Loading...

Berita Terkait