Silaturrahmi Kiai Sepuh, Kapolda Berharap Pilkada di Jatim Aman

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin silaturrahmi ke kiai sepuh NU (Nahdlatul Ulama) KH Soleh Qosim.

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin silaturrahmi ke kiai sepuh NU (Nahdlatul Ulama) KH Soleh Qosim. 

 
Kapolda bersama beberapa pejabat utama, anjangsana ke pengasuh Pondok Pesantren Bahauddin, Ngelom, Sepanjang, Taman, Sidoarjo. Kedua tokoh polisi dan ulama ini terlihat akrab di kediaman KH Soleh Qosim, Rabu (21/3/2018).
 
Dalam pertemuan itu, KH Soleh menerangkan tentang ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Katanya, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan bahwa, Islam tidak boleh melakukan dakwah dengan cara-cara kekerasan.
 
"Islam mengajarkan saling sayang, saling menjaga bahkan non muslim juga dijaga. Itu dicontohkan nabi seperti di perjanjian Madinah. Islam itu rahmatan lil alamin," ujar Kh Soleh Qosim.
 
Sementara itu, Kapolda mohon doa restu dari KH Soleh Qosim, agar situasi kamtibmas di Jatim tetap aman dan kondusif. Meski saat ini banyak berita hoax.
 
"Polri sudah melaksanakan penegakkan hukum, karena hoax itu sangat membahayakan dan dapat memecah belah bangsa," ujar kapolda.
 
KH Soleh pun mendoakan Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Bahkan, siap mendukung Polda Jatim menciptakan situasi kondusif, terutama menghadapi tahun politik tahun pilkada serentak.
 
Acara silaturrahmi itu juga berlangsung gayeng. Bahkan, salah satu kiai sepuh NU ini mengapresiasi kapolda, yang ikut mensiarkan agama Islam, dengan membangun masjid megah di  komplek mapolda, Masjid Arif Nurul Huda.
 
"Sabda Nabi Muhammad SAW bahwa, orang yang membangun masjid di dunia ini, akan dibangunkan masjid di akherat," tutur Kia Soleh.
 
Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter