Brankas Toko Minuman di Mal BG Junction Dibobol, Uang Rp 16 Juta Raib

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Screenshoot rekaman CCTV dari TKP

jatimnow.com - Aksi pembobolan brankas di sebuah toko di dalam Mal BG Junction Surabaya, terekam CCTV. Pelaku yang diduga sendirian itu, menggasak uang di dalam brankas senilai belasan juta rupiah.

Infomarsi yang dihimpun jatimnow.com, aksi pembobolan itu terjadi di salah satu toko minuman, pada Minggu (11/11/2018) lalu sekitar pukul 5.30 Wib. Korban melaporkan kehilangan uang hasil dagangan sebanyak Rp 16 juta yang berada di dalam brankas yang sebelumnya dalam keadaan terkunci.

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat mondar-mandir di dalam toko. Setelah itu, pelaku nampak duduk jongkok yang diduga tengah mengambil uang di dalam brankas tersebut. Diduga pelaku sudah hafal benar situasi dan keadaan toko itu maupun kondisi BG Junction.

Sementara, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti menyebut, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung memeriksa TKP dan mengamankan rekaman CCTV. Pencurian itu baru diketahui karyawan sekitar pukul 11.00 Wib saat hendak mulai berdagang.

"Saksi-saksi sudah kami periksa dan kami masih berupaya mengidentifikasi pelakunya. Yang jelas, pelaku diduga menggunakan kunci duplikat untuk membuka brankas itu," ungkap Bima, Kamis (22/11/2018).

Kendati begitu, Bima menduga bahwa pelaku merupakan orang yang sudah hafal kondisi di toko tersebut. Sebab saat mengecek TKP, pihaknya tidak menemukan kerusakan pada pintu toko maupun brankas itu.

"Kami masih bekerja untuk mengungkap kasusnya," tandas Bima.





Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter