Wow Unik, Ribuan Batang Pohon di Kota Probolinggo Digambar Batik

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Salah satu jalan di Kota Probolinggo yang sudah selesai dilakukan pewarnaan dengan pola goresan batik

jatimnow.com - Ribuan batang pohon yang ada di sejumlah jalan di Kota Probolinggo mulai enak dipandang. Sebab, batang pohon yang ada, digambar dengan menggunakan beberapa warna cat.

Tidak hanya sekedar dicat, namun pada batang pohon tersebut juga ada goresan motif batik.
Pohon yang sudah selesai dilakukan pengecatan dengan beragam warna ini terdapat di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan dr Muhammad Saleh dan Jalan Suroyo, Kota Probolinggo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto mengatakan, pihaknya melakukan upaya pengecatan batang pohon dengan tujuan untuk mempercantik keindahan Kota Probolinggo.

Dia juga mengatakan, pengecatan batang pohon dengan motif batik itu menandakan kalau Kota Probolinggo juga punya khas batik daerah.

"Sehingga khalayak umum mengetahui tentang kekayaan seni dan budaya daerah," katanya, Jum'at (23/11/2018).

Budi mengatakan, kalau saat ini anggaran dalam pengecatan batang pohon belum bisa dilakukan secara menyeluruh di beberapa wilayah saja.

"Karena anggarannya hanya Rp 50 juta, jadi belum bisa melakukan pengecatan lebih luas," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelaksana pengecatan batang pohon di Kota Probolinggo, Kurniwan (40) mengatakan, di tiga jalan tersebut ada sekitar 3 ribu pohon berukuran bulat besar dan kecil yang akan diganti warna dan model dengan mengunakan motif batik.

"Jadi saya cat dengan beragam warna dan motif batik ala kadarnya," ujarnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter