Misteri Angka 115 Mengantar Kasatpol Surabaya Jadi ASN Inspiratif

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Budi Sugiharto

Irvan ketika bercanda dengan anak-anak

jatimnow.com - Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto terpilih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspiratif 2018.

Voting ASN Inspiratif 2018 telah berakhir. Voting itu diselenggarakan Kemenpan RB ini selama sebulan, tanggal 20 Oktober hingga 20 November 2018.

Dalam kurun waktu yang singkat itu, lebih dari 200 ribu orang meramaikan proses voting terhadap ASN yang diusulkan masyarakat itu.

Irvan menduduki posisi puncak dengan perolehan suara pada voting ASN Inspiratif 2018. Total suara yang mendukung pejabat ini cukup fantastis, sebanyak 115.504.

Angka itu persis dengan angka yang menjadi favoritnya. Ia tidak menduga jika suara yang didapatnya sesuai angka istimewa yang disukai.

Baca Juga:  ASN Inspiratif 2018, Kasatpol PP Kota Surabaya Salip Sutopo

Bagaimana tidak istimewa, sejumlah nomor HP miliknya berakhir tiga digit 115. Belum lagi angka pada nopol mobil pribadinya yang juga 115.

"Kok pas ya dengan angka kesukaan saya," kata Irvan Widyanto dengan mata berkaca-kaca saat ditemui jatimnow.com di Masjid Cheng Ho, Jumat (23/11/2018).

Ia tidak hanyak membocorkan alasan mencintai angka 115. Bagi dia, angka itu memiliki keistimewaan tersendiri.

"Jika dijumlah menjadi tujuh, atau bahasa Jawanya pitu, pitulungan (pertolongan)," bocor Irvan.

Perolehan suara Irvan meninggalkan jauh nama-nama ASN yang diusulkan masyarakat.

Urutan kedua ditempati oleh Sutopo Purwo Nugroho. Pria yang menjabat Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini memperoleh total raihan 77.443 suara.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter