Kapolri Siapkan Penghargaan Buat Polisi Korban Penyerangan di Lamongan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Narendra Bakrie

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Lamongan M Fadeli menjenguk Bripka AA korban penyerangan polisi di Lamongan

jatimnow.com - Kondisi Bripka AA, anggota Unit Lantas Polsek Brondong yang diserang ER dan MSA saat bertugas di Pos Lantas Wisata Bahari Lamongan (WBL), semakin membaik. Polri dipastikan memberikan penghargaan bagi Bripka AA.

"Perban pada mata kanannya akan segera di lepas dan luka-luka saat menabrak motor pelaku juga sudah hampir sembuh," ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (23/11/2018).  

Barung juga memastikan, tidak ada luka serius pada bola mata (kornea) Bripka AA akibat dikatapel oleh ER. Bripka AA hanya mengalami luka robek pada bagian kelopak mata.

Dan atas aksinya melawan hingga tertangkapnya kedua pelaku yang menyerangnya itu, para pimpinan Polri mengapresiasinya.

"Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) memuji dan mengapresiasi keberanian Bripka AA dan sudah menyiapkan reward (penghargaan) bagi Bripka AA," tegas Barung.

Barung menambahkan, penghargaan untuk Bripka AA, nantinya bisa berupa sekolah maupun kenaikan pangkat luar biasa atau lainnya.

"Semua tergantung keputusan pimpinan (Polri). Kami hanya menjalankan keputusan itu nanti," sambungnya.

Bripka AA sendiri diserang ER dan MSA setelah dirinya mengejar kedua pelaku itu.

Pengejaran itu dilakukan Bripka AA setelah mendapati kaca Pos Lantas tempatnya bertugas pecah karena di lempar batu oleh kedua pelaku, pada Selasa (20/11/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib.

Pengejaran yang dilakukan Bripka AA terhadap kedua pelaku tidak sia-sia. Sebab dirinya menabrakkan motornya ke motor pelaku hingga kedua pelaku berhasil ditangkap olehnya dibantu warga sekitar.

Tapi atas aksinya itu, Bripka AA akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya karena luka pada mata kanan dan sejumlah luka karena tabrakan tersebut.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter