Pernyataan Prabowo Diprotes Driver Ojek Online, Ini Pembelaan Sandiaga

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Cawapres Sandiaga Uno saat menyapa masyarakat Kota Batu

jatimnow.com - Pernyataan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto soal ojek online yang menuai kontroversi ditanggapi oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan Prabowo, Sandiaga Uno. Menurut Sandiaga tidak ada maksud Prabowo untuk merendahkan para pengemudi atau driver ojek online.

Menurut Sandi pernyataan Prabowo tersebut ditujukan kepada lulusan sekolah berbasis koperasi yang alangkah baiknya harus bekerja untuk menopang dan meningkatkan industri kita.

"Pak Prabowo menginginkan teman-teman memiliki lapangan kerja semua yang halal. Dan itu yang pekerjaan (ojol) yang mulia. Tapi kita berharap bahwa lulusan - lulusan kita terutama lulusan sekolah berbasis koperasi ini bisa diarahkan meningkatkan industri kita," ujar Sandiaga saat safari politik di Kota Batu, Sabtu siang (24/11/2018).

Ia menambahkan, saat ini Indonesia membutuhkan tenaga-tenaga di bidang seperti pertanian dan agropolitan yang mampu bekerjasama memberikan sumbangsih penyerapan lapangan kerja.

"Nanti kita ingin ada pelatihan - pelatihan sehingga mereka bukan menjadi pencari lapangan kerja tapi pencipta lapangan kerja," bebernya.

Dirinya juga menyayangkan bila ada beberapa lulusan S2 yang ujung-ujungnya hanya berprofesi sebagai ojek online.

"Kita ingin bangsa ini maju, budaya melimpah, yang luar biasa," pungkasnya.

Sebelumnya sebuah pidato Capres Prabowo saat jadi pembicara di event Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangrila Jakarta pada Rabu 21 November 2018 memicu polemik.

Dalam penyampaiannya Prabowo menerangkan anak-anak muda yang lulus SMA tidak melanjutkan kuliah dan menjadi driver ojek online.

Ini yang dinilai Prabowo cukup memprihatinkan dan menyedihkan sehingga perlu diperbaiki. Ia juga mengungkapkan kesedihannya saat melihat meme ojek online yang beredar.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter