Kecelakaan di Surabaya, Truk Trailer Seruduk 6 Kendaraan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan sebelum dievakuasi petugas

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Karang Poh, Margomulyo, Tandes, Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Sebuah truk trailer diduga rem blong menyeruduk 6 kendaraan. Sejumlah kendaraan rusak.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 Wib. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan semua berjalan searah dari barat ke timur. Truk trailer bermuatan kontainer yang mengalami rem blong tersebut bernopol L 8856 UZ yang disopiri Supono (46) warga Asem Jajar Gang 4/14, Bubutan, Surabaya.

Sedangkan kendaraan yang ditabrak truk trailer tersebut antara lain:
1.Motor Honda GL Max, bernopl S 6755 JX dengan pengemudi Ahmad Zainuri (27) warga Turi, Lamongan.
2.Truk boks bernopol L 9524 BA dengan pengemudi Sriyatno (36) warga Ngraho, Bojonegoro.
3.Mobil Honda Jazz bernopol L 347 O dengan pengemudi Purwanto (59) warga Jalan Siwalankerto Selatan 59, Surabaya.
4.Mobil Nissan Grand livina bernopol L 1491 D dengan pengemudi Adi Puguh (28) warga Pucang Jajar Timur 1/8, Surabaya.
5.Mobil Daihatsu Ayla bernopol L 1315 ZI dengan pengemudi Abd Hakim (21) warga Tengger Rejo Mulyo 4/17, Benowo, Surabaya.
6.Mobil pikap bernopol L 8072 GY dengan pengemudi Habib Zainal Lutfi (34) warga Jalan Margorukun Tengah 23, Surabaya.

"Truk tersebut melindas motor GL Max hingga rusak parah. Tapi pengendara motornya selamat," sebut Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, Sabtu (24/11/2018) petang.

Pengendara motor bernama Ahmad Zainuri itu mengalami luka ringan pada bagian tubuhnya dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Dia berhasil melepaskan diri dari motor GL Max-nya setelah ban truk bagian kanan melindas motornya itu.

"Truk trailer itu mengalami rem blong," tegas Kusminto.

Dari keterangan sopir truk, awalnya dirinya melaju dari arah barat ke timur, sampai di Jalan Raya Karang Poh (Bundaran Margomulyo) tiba-tiba rem truknya blong. Awalnya ia berniat membanting stir ke kiri. Karena di sisi kiri banyak motor, dirinya membanting kemudinya ke kanan hingga menabrak 6 kendaraan yang ada di depannya tersebut.

"Semua kendaraan mengalami kerusakan dan sudah kami evakuasi. Pengemudi truk sudah kami amankan untuk kami mintai keterangan," pungkas Suminto.




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter