Kecelakaan di Tol Gresik, Bus Dali Prima Tabrak Pantat Truk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Narendra Bakrie

Kondisi Bus Dali Prima usai menabrak pantat truk tronton di Tol Romokalisari, Gresik

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan bus penumpang kembali terjadi di Tol Gresik. Kali ini, Bus Dali Prima menabrak pantat truk tronton, Sabtu (24/11/20180 sekitar pukul 15.30 Wib. 1 orang luka, 15 penumpang selamat.

Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan itu melibatkan Bus Dali Prima jurusan Terminal Tambak Osowilangun-Bungurasih bernopol S 7301 UA yang menabrak truk tronton bernopol L 9613 UZ. "Hanya kernetnya saja yang luka ringan. Sopir dan 15 penumpangnya selamat," ungkapnya.

Baca juga:  Bus Rajawali Berkat Seruduk Truk di Tol Gresik, 1 Orang Tewas

Kernet bus itu diketahui bernama Sutiono. Dia mendapat pertolongan pertama oleh petugas tol yang kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat. "Untuk penumpangnya, dievakusi dengan dipindah ke armada bus lainnya untuk diantar ke Terminal Purabaya (Bungurasih)," beber Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Bambang menambahkan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kedua kendaraan itu melaju searah dari arah utara ke selatan. Setelah melewati pintu masuk Tol Romokalisari, bus itu bermaksud mendahului truk. Diduga tidak memiliki ruang yang cukup untuk mendahului, bagian depan kiri bus akhirnya menabrak bak belakang kanan truk itu.

"Sopir bus teledor, karena tidak bisa memperkirakan jarak dengan kendaraan di depannya," tegas mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Kecelakaan bus di Tol Gresik ini menjadi kecelakaan yang kedua dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Bus Rajawali Berkat juga mengalami kecelakaan serupa dan menyebabkan sang kernet bus tewas di lokasi. Kecelakaan itu terjadi di KM 10.300 Tol Gresik pada Kamis (22/11/20180 sekitar pukul 04.45 Wib.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter