Bobol Minimarket di Mojokerto, Pencuri Hanya Bawa Kabur Rokok dan Susu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Minimarket di Mojokerto yang dibobol kawanan pencuri

jatimnow.com - Pembobolan minimarket terjadi di Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Meski berhasil merusak lapisan pintu minimarket itu, pelaku hanya berhasil mencuri sejumlah rokok dan susu kalengan. Kasus itu sudah dilaporkan ke polisi dan tengah diselidiki.

Kapolsek Pungging, AKP Adam Muhari membenarkan laporan kejadian tersebut. Diduga, komplotan pencuri itu menyatroni minimarket pada Jumat (23/11/2018) dini hari lalu. Sebab, karyawan minimarket baru melapor ke mapolsek pagi harinya, setelah mereka hendak memulai aktifitasnya berjualan.

"Karyawan mendapati pintu minimarket terbuka dan rusak. Setelah dicek, ada beberapa barang yang hilang," jawab Adam, Senin (26/11/2018).

Adam menjelaskan, dari hasil olah TKP, diduga pencuri masuk ke dalam minimarket dengan cara merusak kunci gembok pada pintu depan minimarket. Sebab di TKP, terdapat 2 gembok pintu yang ditemukan dalam keadaan rusak. "Pintu minimarket itu kan ada dua lapis dan semuanya dirusak," tambahnya.

Terkait jumlah pelaku, Adam belum bisa memastikan. Sebab CCTV yang terpasang pada atap depan minimarket tidak berhasil merekam aksi pelaku, karena CCTV itu dalam kondisi tidak aktif. Karyawan minimarket mengaku jika CCTV di sana sudah tidak aktif dalam satu tahun terakhir.

Sementara, Yulia, karyawan minimarket yang pertama mengetahui minimarket tempat kerjanya disatroni pencuri itu mengatakan jika pencuri hanya mengambil sejumlah rokok dan susu kalengan yang berada di kasir. "Rak tempat rokok dan susu di kasir berantakan," sebutnya. Dia menjelaskan, jika ditotal, diperkirakan barang yang dicuri pelaku senilai Rp 8 juta.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter