Begini Pengamanan Malam Tahun Baru di Kota Blitar


Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar

KOTA BLITAR:: jatimnow.com – Polres Blitar Kota menyiapkan sebanyak 333 personil untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2018. Ratusan personil itu berasal dari Polres Blitar Kota, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah elemen masyarakat.

Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar memastikan pengamanannya perayaan  dipusatkan  Alun-alun Kota Blitar. Nantinya, ratusan personil itu akan dibagi menjadi tiga ring, pertama di panggung hiburan, kedua di lokasi tempat menyalakan kembang api dan ketiga di jalan raya sekitar alun-alun.

“333 Personil itu nanti akan dibagi jadi tiga ring, sehingga siaga semua,” kata Adewira kepada wartawan, Jumat (29/12/2017).

Menurut Adewira, khusus untuk pengaturan arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun itu, akan dilakukan penyekatan di empat titik, seperti di Jalan Bali, Sudanco Supriyadi dan dua jalan lainnya.

“Penyekatan jalan ini bukan untuk menghalangi warga masuk kota, tapi untuk membatasi supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, penyekatan di beberapa titik itu akan mulai berlaku sejak pukul 18.30 WIB. Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas, akan menyesuaikan dengan kondisi saat menjelang malam tahun baru.

"Nanti, khusus roda dua yang barengan jalan sekitar lima kendaraan lebih, maka akan kami larang masuk kota untuk menghindari kepadatan," tegasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter