Benda Asing di Perairan Trenggalek Terungkap, yang Pasti Bukan UFO

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas mengamankan benda asing yang ditemukan di laut.

jatimnow.com - Nelayan Dusun Ngadipuro, Desa Craken, Munjungan digegerkan dengan munculnya benda asing yang terapung di laut.

Benda yang berbentuk menyerupai drum tersebut, ditemukan nelayan saat hendak memancing ikan, Selasa (20/3/2018) kemarin.

Sebelumnya sempat beredar kabar, jika benda asing tersebut adalah benda dari luar angkasa atau biasa disebut dengan UFO (Unidentified Flying Object), sebagaimana dilansir beberapa media. 

Isu tersebut langsung dibantah oleh Kasubag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi. Ia menyatakan, usai menemukan benda terapung tersebut, nelayan pun menyeretnya hingga ke pinggir pantai.

"Lalu dilaporkan ke perangkat desa, oleh perangkat dilaporkan ke polsek setempat," ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, benda tersebut diketahui merupakan drum pelampung yang biasanya terpasang pada rambu-rambu di laut.

Diduga, rambu tersebut berasal dari laut kawasan Tanjung Perak. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya mengkomunikasikan temuan tersebut dengan pelabuhan Tanjung Perak dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

"Tadi sudah cek oleh BPPT. Tidak masalah dan tidak membahayakan. Itu hanya drum yang fungsinya untuk membuat rambu-rambu laut terapung saja," pungkasnya.

Reporter/editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter