Bibir Sungai Kalimas di Jalan Karet Ambrol, Tiang Listrik Bertumbangan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Petugas PLN memutus kabel listrik

jatimnow.com - Plengsengan atau bibir Sungai Kalimas di Jalan Karet, ambrol, Selasa (27/11/2018). Tiang listrik penyangga gardu tiang travo dan kabel, terpaksa di bongkar untuk menghindari putusnya kabel listrik. Arus lalu lintas juga dialihkan.

Dari pantauan jatimnow.com, ambrolnya plengsengan sungai itu terletak di seberang Gang Bibis III, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya. Hingga pukul 15.00 Wib, sejumlah petugas pekerjaan umum dan PLN masih melakukan pembenahan.

"Kalau ambrolnya, kata warga sejak pukul 08.15 Wib pagi tadi. Kira-kira 30 meter yang ambrol," sebut Biyakto, staf Kelurahan Bongkaran di temui di lokasi.

Setelah mengetahui bantaran sungai di sano ambrol atau longsor, warga menghubungi command center 112 Pemkot Surabaya. Akhirnya sekitar pukul 09.00 Wib, sejumlah petugas pekerjaan umum dan PLN tiba di lokasi.

"Teman-teman sedang mengangkat dua tiang listrik dari sungai," lanjut Biyakto.

Petugas PLN terpaksa memutus aliran listrik di sekitar ambrolnya plengsengan. Sebab jika dibiarkan, ditakutkan kabel listrik di sana malah putus dan menyambar warga.

"Jadi robohnya dua tiang listrik ke sungai, itu setelah kabelnya diputus teman-teman PLN," tambah Biyakto.

Sementara, Sultan, salah satu petugas PLN menyebut, atas penanganan itu, pelanggan diharap bersabar dengan pemutusan arus listrik di sekitar lokasi.

"Yang penting kita angkat dulu tiang dan GTT (gardu tiang travo) ini. Setelah itu kembali normal," sambungnya.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Kebon Rojo menuju Jalan Karet terpaksa difilter. Sejumlah kendaraan roda 4 atau lebih diarahkan lurus ke Jalan Stasiun Kota (Pasar Atom).





Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter