Wabup Ponorogo Minta ASN Ikuti Perkembangan Teknologi

Editor: / Reporter:

Penyerahan penghargaan upacara hari Korpri

jatimnow.com – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau dulu dikenal dengan nama Pegawai Negeri Sipil (PNS), mempunyai tantangan sendiri. Termasuk harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat menjadi inspektur upacara hari ulang tahun ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kamis (29/11/2018).

“Upaya ASN untuk memberikan yang lebih baik bagi bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan, bahwa kita dihadapi perubahan sosial yang besar. ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian dalam perubahan zaman. Harus mengikuti perkembangan teknologi," kata Soedjarno di depan peserta upacara.

Wabub Ponorogo memberikan penghargaanWabub Ponorogo memberikan penghargaan
Ia menegaskan, seiring perubahan teknologi juga harus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Tentunya, ASN di Ponorogo harus mempunyai skill yang mumpuni mengejar perkembangan jaman dan teknologi.

“Jangan sampai ASN di Ponorogo ketinggalan teknologi. Tidak mengikuti perkembangan,” tambahnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi dan jaman harus dilakukan sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing. Karena masyarakat semakin hari juga menuntut ASN yang melayaninya maksimal.

“Kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan. Saya berharap ini semua kepada ASN yang ada di Ponorogo,” tambahnya.

Ia menyebutkan, setiap tahun pasti ada ASN yang pensiun. Sementara penerimaan ASN tidak sebanding dengan yang pensiun.

Otomatis, lanjut ia, tugas dan tanggung jawab setiap ASN semakin padat. “Ya tetap harus diasah. Dengan padatnya tugas dan tanggung jawab,” sebutnya.

"Mau tidak mau, ASN harus selalu open mind, terus melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja. ASN harus memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengetahuan, serta kolaborasi dengan pihak terkait," kata Wabup.

Sementara, berbagai penghargaan juga didapatkan Pemkab Ponorogo dan diserahkan langsung oleh Wabup Ponorogo, Soedjarno, diantaranya:

1.      Juara 2 Pelayanan Ketahanan Pangan Pengendali OPT tingkat Provinsi Jatim 2018 (Suprapto, Kecamatan Pulung).

2.      Juara 3 Pemangku Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Jatim 2018 (Suradi, Desa Paringan, Kecamatan Jenangan).

3.      Juara umum harapan 3 Lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Tingkat Provinsi Jatim 2018 (krpl tp PKK Kradenan Kecamatan Jetis).

4.      Juara 1 petani teladan tingkat Kabupaten Ponorogo 2018 (Gathot Rudiantono).

5.      Juara 1 Gapoktan berprestasi tingkat Kabupaten Ponorogo 2018 (Gapoktan Subur Makmur, Desa Wotan, Kecamatan Pulung).

6.      Juara 2 Gapoktan berprestasi tingkat Kabupaten Ponorogo 2018 (Gapoktan Gapoktan Manunggal, Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal).

7.      Juara 3 Gapoktan berprestasi tingkat Kabupaten Ponorogo 2018 (Gapoktan Restu Aji).

8.      Juara 3 Cabang Hafiz Al Quran tingkat Provinsi Jatim.

9.      Juara 1 Gapoktan berprestasi tingkat Provinsi Jatim 2018 (Gapoktan Sido Maju, Desa Mojoseran, Kecamatan Mlarak).

10.    Juara 1 petani teladan tingkat Provinsi Jatim 2018 (Muhammad Sholelh Hafiffulah).

11.    Juara 1 Pelaku Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Jatim  (Kelompok Tani Tunas Remaja, Desa Kwajon, Kecamatan Bungkal).

12.    Juara 1 Pelayanan ketahanan pangan kategori penyuluh/pendamping tingkat provinsi (Yeni Sulistyowati S.Pt/THL TBPP Siman).

13.    20 nominasi terbaik kelompok budaya kinerja Kabupaten/Kota di Jatim (KBK Ekologi Bagian Administrasi Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Ponorogo).

14.    Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jatim 2018 Kategori Tatat kelola  Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi (Dishub Ponorogo). (ADV/win)


Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter