Isak Tangis Warnai Istighosah Pelajar Menjelang Ujian Nasional

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Pelajar SD/MI dan para wali murid saat istighosah di Masjid Agung Kota Blitar

jatimnow.com - Isak tangis mewarnai istigosah yang digelar oleh siswa dan wali murid SD/MI se Kota Blitar. Istigosah tersebut dilakukan untuk memohon dan mendoakan kelancaran pelaksanaan ujian nasional yang akan digelar pada Bulan Mei mendatang.

Sekitar 1000 siswa-siswi ikut dalam acara istigosah yang digelar di Masjid Agung Kota Blitar itu. Suasana haru menyelimuti jalannya istigosah.

Tak sedikit orang tua maupun para murid menangis ketika imam membacakan dzikir.

"Ini adalah acara rutinan yang digelar setiap tahunnya oleh takmir Masjid Agung Kota Blitar. Tujuannya untuk memberikan motivasi dan memohon kelancaran jalannya ujian nasional," kata Ketua Panita Takmir Masjid Agung Kota Blitar Hernawan Miftahul Habib, Kamis (22/3/2018).

Dari saking banyaknya para siswa-siswi tingkat SD/MI se Kota Blitar yang mengikuti istigosah, akhirnya tempat istighosah itu meluber hingga menutup jalan yang ada di depan masjid.

Rencananya, istighosah serupa akan digelar lagi pada saat siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/MA akan menghadapi ujian. Sehingga diharapkan kesiapan menghadapi ujian akan dirasakan oleh semua siswa diberbagai tingkatkan pendidikan.

"Selain meminta itu (kelancaran ujian nasional), tujuannya untuk memberikan motivasi anak anak muslim setelah menjalani ujian nasional. Termasuk kesiapan menjalani hidup setelah sekolah," imbuhnya.

Usai istigosah, sejumlah siswa yang matanya masih sembab karena menangis, langsung beranjak pulang dan berharap doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan.

"Semoga ujiannya lancar dan semuanya lulus ujian. Amin," kata salah satu siswi SDN Sukorejo 1 Kota Blitar Stargirl Tsalasa.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter