Rem Blong, Bus Pemprov Jatim Seruduk Tiga Mobil

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Salah satu korban ditabrak bus Pemprov Jatim.

jatimnow.com - Diduga rem blong, bus milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur seruduk tiga mobil yang melaju di depannya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Bubutan, Surabaya ini.

Kecelakaan yang terjadi di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI) itu pada pukul 06.30 Wib, Kamis (22/3/2018).

Informasi di lapangan menyebut, bus milik Pemprov Jatim itu bernopol L 7006 PP yang dikemudikan oleh Suko (56) asal Wonokromo Surabaya tersebut, melaju di Jalan Bubutan menuju Tugu Pahlawan. Namun saat di depan GNI, tiba-tiba bus ini menabrak mobil yang berada tepat di depannya.

"Dugaan sementara memang bus itu mengalami rem blong. Karena memang bus sudah tua. Produksi tahun 1987," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Bayu Halim.

Bayu memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun semua kendaraan, baik bus milik Pemprov Jatim maupun tiga mobil yang ditabrak, mengalami kerusakan.

"Hanya kerugian material saja. Korban jiwa nihil," sambungnya.

Saat melaju, bus milik Pemprov Jatim itu tiba-tiba menabrak mobil Suzuki Karimun L 1951 KC, yang berada tepat di depan bus. Mobil Karimun kemudian menabrak mobil Toyota Kijang W 639 NA yang kemudian juga menabrak mobil Honda HRV bernopol L 179 UN.

Saat ini, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut di bawa ke Kantor Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya di Dukuh Pakis. Informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan menyebut, semua kerugian material yang dialami tiga mobil yang ditabrak bus Pemprov Jatim, ditanggung semua oleh Pemprov Jatim.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter