Pesawat Tempur Bikin Anak-anak Disabilitas di Lanud Iswahjudi Girang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputro bersama anak-anak dengan disabilitas

jatimnow.com - Sebanyak 54 anak dengan disabilitas mendapat kesempatan melihat pesawat tempur di Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan, Kamis (6/12/2018). 54 anak difabel tersebut berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Wanita Jiwan.

Mereka mengunjungi dan melihat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) TNI AU di Lanud Iswahjudi.

Saat datang, puluhan anak berkebutuhan khusus itu langsung disambut pesawat tempur yang terbang. Mereka pun girang dan bertepuk tangan.

"Baru kesini ini tadi. Bisa langsung melihat pesawat tempur terbang," kata Satya Dwi Ardimas, siswa SMA LB Dharma Wanita Jiwan dengan terbata-bata.

Sementara, salah satu guru, Yustika Caprilin Cistantina mengaku bahwa pertama kali ini anak didiknya bisa melihat pesawat tempur serta peralatan TNI AU lainnya.

"Ya mereka senang.Yang kesini anak-anak tunagrahita, autis, tunarungu dan tunadaksa," terangnya.

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputro mengatakan, sengaja mendatangkan anak-anak difabel untuk melihat berbagai alutsista yang dimiliki TNI AU. Ada pesawat F 16 dan T-51.

"Ini hari disabilitas internasional. Makanya kami ajak mereka. Kami memberikan semangat kepada mereka," pungkasnya.



Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter