Pesan Moral Dibalik Lagu Numpak RX King Ciptaan Sodiq

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Sodiq, pencipta lagu Numpak RX King

jatimnow.com - Pecinta lagu dangdut di Jawa Timur maupun tanah air pasti tidak asing bahkan hafal lagu Numpak RX King ciptaan Shodiq. Siapa sangka, dibalik lagu itu, terungkap pesan moral yang cukup mulia. Apa itu?

Hal tersebut diungkap oleh pedangdut bernama asli Sodiq Rifa’i itu di sela-sela konsernya bersama Orkes Melayu (OM) Monata di Malang Sabtu (8/12/2018) malam.

Cak Sodiq Monata-sapaan akrabnya, lagu Numpak RX King itu ia ilhami agar para biker maupun masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor terutama roda dua bisa menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

“Pesan moralnya, berkendara itu harus mengutamakan keselamatan di jalan raya. Selalu menggunakan helm dan perlengkapan berkendara lainnya,” ujar Cak Sodiq kepada jatimnow.com.

Melalui lagu itu pula, Shodiq berpesan ke semua pengendara sepeda motor terutama para biker klub motor untuk tetap menyempatkan beristirahat dan minum kopi bila melakukan perjalanan jarak jauh. “Kalau ngantuk ya istirahat, jangan dipaksa jalan. Jangan lupa minum kopi biar selamat,” tuturnya sambil tertawa.

Pedangdut berambut rasta itu menambahkan, lagu Numpak RX King itu sendiri ia ciptakan setelah salah satu temannya pecinta RX King di Solo meminta agar dirinya membuatkan lagu bertemakan RX King.

“Saya fikir bagus juga tema itu, akhirnya saya bikin,” bebernya.

Hingga akhir tahun 2018, lagu Numpak RX King itu viral dan menduduki puncak tangga lagu dangdut Indonesia. Bahkan lagu ciptaan pedangdut berusia 50 tahun itu menduduki peringkat satu dalam nada dering telepon atau ring back tone (RBT).

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter