Gadis di Surabaya ini Koma Usai Jatuh dari Motor, Dijambret?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Refina, gadis asal Perum Manyar Tompotika, Surabaya terpaksa dibius oleh tim medis RSU dr Soetomo Surabaya. Sebab gadis 25 tahun itu harus menjalani beberapa tahapan operasi setelah sempat koma karena luka serius di kepalanya.

Dari pengakuan Riyal (26), kakak sepuru Refina, adik sepupunya itu dilarikan ke IRD RSU dr Soetomo setelah luka parah usai terjatuh motornya. Menurut Riyal, adiknya itu jatuh dari motornya pada Jumat (7/12/2018) malam sekitar pukul 22.00 tepat di depan Galaxy Mal, Jalan Ir Soekarno, Surabaya.

Riyal bercerita, saat itu adiknya dibonceng Wilva temannya menggunakan motor matic. Keduanya melintas di depan Galaxi Mal usai keluar dari mal itu dan hendak menuju rumah Refina. Tiba-tiba, Wilva dan Refina merasa ada yang menariknya dari belakang hingga kedua gadis ini jatuh ke aspal jalan beserta motornya.

Nasib Wilva lebih beruntung ketimbang Refina. Sebab Wilva hanya luka ringan lecet-lecet pada badannya. Sedangkan Refina mengalami pendarahan pada selaput otak, patah di beberapa bagian tulang wajah serta pendarahan di paru-paru dan patah pada tangan kiri.

Setelah ditolong sejumlah warga dan polisi, Refina dilarikan ke IRD RSU dr Soetomo Surabaya. "Hingga hari ini adik saya belum sadar karena dibius untuk persiapan sejumlah operasi," ungkap Riyal kepada jatimnow.com, Minggu (9/12/2018).

Lantas bagaimana Refina dan Wilva bisa jatuh secara tiba-tiba dari motor yang mereka naiki? Apakah kedua gadis ini menjadi korban jambret? Riyal belum bisa memastikannya. Sebab menurutnya, tidak ada satupun barang adiknya yang hilang, begitu pula dengan barang Wilva.

"Kami sudah lapor ke Polsek Sukolilo. Tapi karena bukti penjambretan tidak ada, kami diarahkan ke Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya untuk membuat laporan kecelakaan tunggal," beber pemuda yang menjadi salah satu awak media salah satu radio di Surabaya ini.

Meski begitu, Riyal berharap polisi bisa mengungkap penyebab pasti kecelakaan tunggal yang menyebabkan adiknya itu harus terbaring di rumah sakit. Sebab saat dirinya bertemu dengan Wilva, Wilva juga tidak bisa memastikan bagaimana dirinya dan Refina bisa tiba-tiba terjatuh dari motor.

"Kata Wilva, kejadiannya yang mereka alami begitu cepat disaat jalan di depan Galaxy Mal sedang ramai," pungkas Riyal.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter