Erick Thohir Ajak Anak Muda Surabaya Menjadi Pengusaha

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Erick Thohir saat menjadi narasumber acara talkshow bertajuk "Jokowi Millennials Festival" di Sutos

jatimnow.com - Erick Thohir, salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia, hadir dalam talkshow bertajuk "Jokowi Millennials Festival" di Atrium Surabaya Town Square (Sutos), Minggu (9/12/2018).

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyebut dirinya tidak akan berkampanye. Namun, pada kesempatan ini dirinya mengajak para anak muda turut berkontribusi memajukan bangsa Indonesia. Caranya, menurut dia, para anak muda cukup mengubah pola yang awalnya hanya menjadi seorang konsumen, dapat menanamkan diri menjadi seorang pengusaha atau produsen.

Sebab, lanjut Erick, dari industri startup yang ada, empat diantaranya telah mampu menembus pasar kelas Asia. Jika anak muda bisa menjadi seorang pengusaha yang setara dengan mereka kenapa yang lain tidak. Asalkan, harus mengusai market Indonesia lebih dulu, kemudian pasar internasional.

"Jika ingin menjadi pengusaha, cukup melakukan tiga hal ini, yaitu pendidikan untuk entreupreneurship kewirausahaan. Kedua, kesempatan untuk berbisnis baik dari skala kecil maupun menengah. Ketiga, harus menjadi kreator dan produsen jangan hanya jadi konsumen," bebernya.

Ia mencontohkan, pasar internasional yang sudah ada di depan mata itu telah terlihat dari event empat tahunan Asian Games 2018 yang sukses di gelar di Indonesia.

"Ayo generasi muda di Surabaya dan sekitarnya, kita kasih lihat ke mereka bahwa Asian Games sebagai bukti Indonesia itu sudah jauh lebih dikenal di dunia. Kalau dengan Asian Games saja bisa, mengapa produk-produk Indonesia tidak bisa. Mestinya bisa," tutur Erick.

Berbicara peluang, masih kata Erick, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dan sangat besar kemungkinannya melahirkan kreator tren fashion Islami.

"Itu peluang yang harusnya bisa ditangkap oleh Pemuda Indonesia. Selain itu, di era 4.0 ini, kekayaan budaya kita sangat bisa dijual kepada para wisatawan mancanegara," tegas pria yang juga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden-Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter