Hujan Deras di Kota Malang, Bocah SD Terseret Air Sungai

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Sejumlah warga ikut mencari keberadaan bocah SD yang diduga hilang terseret arus sungai di Kota Malang

jatimnow.com - Hujan deras hampir 2 jam yang mengguyur Kota Malang, juga membuat sejumlah sungai di kota ini meluap. Seorang bocah sekolah dasar (SD) dikabarkan hanyut terseret arus Sungai Amprong, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (10/12/2018).

Informasi yang didapat jatimnow.com, kabar hanyutnya anak itu terjadi sekitar pukul 16.40 Wib. Korban diketahui bernama Dimas Oki Saputra, (11) warga Jalan Ki Ageng Gribig Gang Mired, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang.

"Dia (Dimas) berenang di sungai itu bersama satu temannya," terang Munir, paman Dimas.

Baca juga: 

Teman Dimas itu bernama Ciko (9) telah menepi di sungai, namun ia tak melihat Dimas. Ciko yang ketakutan akhirnya melapor ke keluarga korban.

Munir menambahkan, Dimas diduga kelelahan sehingga penyakit epilepsinya kambuh hingga diirnya terseret arus sungai. "Keponakan saya memang mengidap penyakit epilepsi," jelas pria 40 tahun ini.

Dalam pencarian, sebuah baju yang dikenakan korban sebelum hilang terseret arus ditemukan seorang pemancing di sungai itu, namun korban belum berhasil ditemukan. Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, SAR, relawan, serta aparat kepolisian dan TNI dikerahkan menyisir di sekitar lokasi kejadian.

Hingga pukul 20.00 Wib, tim gabungan dibantu warga sekitar belum berhasil menemukan keberadaan siswa kelas V di SDN 5 Madyopuro itu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter