jatimnow.com

Satu Warga Hilang Akibat Banjir Bandang di Probolinggo Ditemukan Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kerusakan yang diakibatkan banjir bandang di Probolinggo 🔍
Kerusakan yang diakibatkan banjir bandang di Probolinggo

jatimnow.com - Satu dari dua warga yang dilaporkan hilang pascabanjir bandang di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas.

Warga yang ditemukan tewas itu bernama Siti Munawaroh (19), warga setempat. "Satu warga lagi masih kami cari," kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso, saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (11/12/2018).

Baca juga:  Banjir Bandang di Probolinggo, Dua Warga Dilaporkan Hilang

Loading...

Satu korban lain yang belum ditemukan itu diketahui bernama Akbar Maulana (10), juga warga setempat. "Proses pencarian terus dilakukan bersama dengan sejumlah petugas tim gabungan dan warga setempat," bebernya.

Asnawi menjelaskan, dalam pencarian korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Andung Biru dan Tlogo Argo, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, pihaknya menerjunkan 5 personil disertai sejumlah peralatan yang dibutuhkan dalam pencarian.

Tim ini juga dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Probolinggo, Polsek Tiris, Koramil Tiris, Tagana Probolinggo serta warga setempat.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor itu akibat hujan deras dalam waktu yang cukup lama yang terjadi pada Senin (10/12/2018) sore hingga malam kemarin. Hujan membuat aliran sungai di daerah tersebut meluap hingga terjadi banjir bandang tepatnya di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris. Sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Tlogo Argo, di kecamatan yang sama.

Akibat bencana ini, belasan bangunan dilaporkan rusak parah, sejumlah infrastruktur desa setempat juga rusak. Selain itu, dua warga di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru dilaporkan hilang.