Bekas Galian Tambang Liar itu Kembali Memakan Korban

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Proses evakuasi Kakek Samuin

jatimnow.com- Nasib nahas menimpa Samuin (73), warga Dusun Patoman Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. Dia tenggelam di bekas galian tambang ilegal di kawasan Dusun Patoman, Kamis (22/3/2018) kemarin.

Sebelum kejadian, korban dan istrinya Dawini (68), mengembala bebek di area persawahan setempat. Karena hari beranjak gelap, korban dan istrinya pulang sambil menggiring bebek-bebeknya.

Nah, saat melintas di depan bekas galian pasir yang tergenang air, salah satu bebeknya masuk kesana.

"Lalu korban masuk ke dalam air dengan maksud menggiring bebek agar keluar dari genangan air, namun korban terperosok ke dalam genangan air yang lebih dalam dan korban tidak bisa berenang," jelas Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, saat dikonfirmasi, Jumat, (23/3/2018).

Melihat suaminya tenggelam, Dawini berlari mencari pertolongan. Warga dibantu petugas kepolisian dan BPBD, akhirnya berhasil menemukan tubuh korban di dasar genangan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Korban ditemukam didasar genangan air dalam keadaan meninggal dunia. Keluarga korban menolak dilakukan autopsi pada jasad korban. Hal itu tertuang dalam surat pernyataan pihak keluarga," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bekas galian tambang ilegal itu sudah beberapa kali menelan korban. Beberapa bulan lalu, ada anak-anak yang tenggelam di bekas galian itu dan untungnya berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter