Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda, Begini Harapan Persebaya

Rabu, 30 Jun 2021 17:40 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Foto: Instagram @officialpersebaya

jatimnow.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sepak bola Indonesia kembali ditunda, setelah federasi sepak bola Indonesia, PSSI menerima surat dari Satgas Penanganan Covid-19.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku memahami betul keputusan penundaan Liga 1 itu. Menurutnya, situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia memang patut menjadi perhatian bersama.

"Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu," tegas Ram tertulis, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Bongkar Penyakit Persikabo 1973, Djanur Pasrah Usai Dihajar Persik Kediri

Namun menurut Ram, Persebaya berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga mengambil langkah-langkah strategis. Karena langkah itu berkaitan dengan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

Baca juga:  Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda!

Baca juga: Cetak 5 Gol saat Persik Kediri Lumat Persikabo 1973, Ini Favorit Flavio Silva

"Tidak saja memastikan tidak ada penyebaran Covid-19, tapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang atau pun memperbesar kerugian yang diderita," jelas dia.

\

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa penundaan kompetisi Liga 1 dan 2 sampai akhir Juli 2021.

Baca juga: Otak-atik Peluang Persik Kediri Lolos Championship Series Usai Kalah dari PSIS

Rencananya, PT LIB segera menggelar pertemuan virtual dengan manajer-manajer klub Liga 1 dan 2. Mereka ingin memberi kepastian kepada klub.

"Dalam waktu dekat LIB akan bertemu dengan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual. Karena dalam kondisi ini, klub butuh kepastian untuk mempersiapkan diri," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler