Tiga Pelajar SD Tewas di Air Terjun Coban Talun Hafiz Quran

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Petugas menenangkan para guru pendamping dan pelajar lainnya

jatimnow.com - Tiga pelajar Selokah Dasar (SD) Insan Mulia Kota Malang yang tewas tenggelam di wisata Air Terjun Coban Talun ternyata penghafal (hafiz) Al Quran.

"Ketiganya hafiz. Kita doakan yang terbaik saja," ujar salah satu guru yang mendampingi mereka saat outbond di lokasi kejadian.

Guru itu bersama guru lain serta para pelajar lainnya masih nampak terpukul setelah mendapati ketiga pelajar itu ditemukan dalam keadaan tewas.

Baca juga:  

Tiga korban itu antara lain Tazkya Rahmatullah Al Kamilah (8), kelahiran Mojokerto; Nasywa Azalia Hanania (9), asal Jalan Simpang Kepuh Nomor 38 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Mochammad Hanan (8) warga Jalan Kebonsari V, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ketiganya dilaporkan tenggelam oleh guru pendampingnya kepada pengelola wisata tersebut pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIb. Ketiganya merupakan murid kelas 3 SD yang berada di Jalan Janti Selatan 15 A Kota Malang. Ketiganya ke Air Terjun Cuban Talun untuk mengikuti kegiatan outbond di luar sekolah bersama 38 pelajar lainnya.

Setelah dilaporkan dan dicari oleh tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Basarnas, TNI, dan kepolisian, dua dari tiga pelajar itu ditemukan dalam keadaan tewas. Dua pelajar itu antara lain Tazkya ditemukan pertama sekitar pukul 18.45 Wib dan Nasywa ditemukan sekitar pukul 19.45 Wib. Sedangkan korban Hanan ditemuka mengambang di atas air tengah malam.

Ketiga pelajar yang ditemukan tewas itu, jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu.

Total peserta outbond di sana sebanyak 108 orang, terdiri dari 68 pelajar kelas 1 hingga 3 dan 40 pelajar kelas 4 hingga 6 beserta para guru pendamping.

SD Insan Mulia sendiri merupakan sekolah islam terpadu dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, hingga SD yang berada di Jalan Janti Selatan 15A, Sukun, Kota Malang.

Sekolah ini kerap memberikan materi pendidikan di luar sekolah yang bertujuan untuk menyegarkan para anak didiknya. Tak hanya itu, SD ini mengajarkan hafalan Al Quran kepada para anak didiknya, sehingga beberapa pelajar di sana menjadi seorang hafidz.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter