Polisi Temukan Akun Instagram yang Diduga Terlibat Penjualan Gadis

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Sebuah akun Instagram yang diduga terlibat dalam penjualan gadis ditemukan polisi. Akun Instagram itu bernama seorang pria yang juga menyebut nama wilayah yaitu Jawa Timur (Jatim).

Informasi yang didapat jatimnow.com, akun itu ditemukan saat Tim Siber Polrestabes Surabaya melakukan patroli di media sosial. Temuan tersebut akhirnya tengah ditelusuri Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Benar, akun Instagram itu ditemukan sejak dua Minggu lalu dan saat ini masih penyelidikan," jawab Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Sabtu (15/12/2018).

Bima menyebut, pihaknya sudah membentuk tim untuk melacak dan memastikan keberadaan pengelola akun Intagram tersebut.

Sejauh ini, tim dari Unit Resmob baru bisa menduga modus yang dipakai pemilik akun. Dugannya, pemilik akun Instagram itu sengaja meng-upload sejumlah foto gadis cantik di laman Instagram yang dikelolanya.

"Seperti pada pelaku siber pada umumnya, dugaan kami, percakapan mereka berlangsung di DM (direct massage) dan dimungkinkan berlanjut ke Whatsapp (WA)," beber Bima.

Sayangnya, Bima masih belum bersedia menyebut apa nama akun Instagram yang diduga melakukan praktek perdagangan gadis tersebut.

"Informasi yang kami dapat, gadis itu dijual dengan iming-iming sebagai Sales Promotion Girl (SPG) maupun model," pungkas Bima.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter