Kantor Polisi di Ponorogo Didatangi Pengemis Misterius Asal Jateng

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Tampang pengemis misterius yang mendatangi Polsek Sukorejo, Ponorogo

jatimnow.com - Seorang pengemis misterius, Sabtu (15/12/2018) mendatangi sebuah kantor polisi di Ponorogo. Sejumlah polisi yang berjaga langsung memeriksa pengemis pria yang ternyata membawa identitas dari Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Pengemis misterius itu mendatangi Mapolsek Sukorejo, Polres Ponorogo. Pengemis itu diperiksa setelah gelagatnya mencurigakan saat meminta-minta di mapolsek tersebut.

Setelah diperiksa, terungkap bahwa pengemis itu membawa identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nama Gito (31) asal Dusun Ngrapah, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, dari tubuh pengemis muda itu, ditemukan Handphone Asus, uang tunai senilai Rp 2 juta dan selembar kartu ATM BRI.

Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi menyebut, yang mendapati pengemis misterius itu adlalah dua anggotanya yang sedang piket jaga. Kecurigaan muncul setelah melihat kondisi pengemis yang masih muda dan berwajah bersih.

Dari foto yang diterima jatimnow.com, pengemis itu menggunakan pakaian serba hitam dengan mengenakan topi juga hitam dan memanggul sebuah karung plastik warna putih.

"Kami periksa dan tanya asal usulnya" tegas Harijadi.

Dari hasil pemeriksaan, pengemis itu mengaku datang ke Ponorogo menggunakan sepeda motor dan di parkir di Pasar Sumoroto, Ponorogo. Dia kemudian berjalan kaki untuk meminta-minta hingga sampai di mapolsek itu.

Setelah dimintai keterangan, pengemis itu kemudian diantar anggota Polsek Sukorejo ke parkiran Pasar Sumoroto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter