Benda Mirip Granat Gegerkan Warga di Ponorogo

Polisi memasang garis polisi dan berjaga di lokasi penemuan benda mirip granat

jatimnow.com - Warga Dusun Santren, Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo geger setelah seorang warga menemukan benda mirip granat.

Benda itu ditemukan pertama kali oleh Miskan saat sedang mandi di Sungai Sekayu, desa setempat pada Minggu (16/12/2018). Dia yang tanpa sengaja menginjak barang berbentuk lonjong tersebut langsung diletakkannya di lahan samping rumahnya.

Namun karena takut, Miskan melaporkannya ke polisi. "Setelah dapat laporan, kami kemudian ke TKP dan memasang garis polisi," ungkap Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi, Senin (17/12/2018).

Setelah memasang garis polisi, sejumlah anggota polisi langsung memeriksa benda mirip granat tersebut. Pemeriksaan benda tersebut akhirnya membuat warga penasaran dan mendekat ke lokasi.

Harijadi menjelaskan, hasil identifikasi, benda berbentuk lonjong itu merupakan besi yang sudah berkarat, berukuran panjang 12 cm dan diameter 6 cm.

"Identifikasinya, benda tersebut merupakan besi pemberat lampu kuno," terang Harijadi.

Meski begitu, benda itu telah diamankan di Mapolsek Sukorejo. “Kami bawa barang itu ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutup Harjadi.

Loading...

Berita Terkait