Tol Pandaan-Malang Akan Difungsikan Pada Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Jalan Tol Pandaan - Malang

jatimnow.com - Mengantisipasi kemacetan kendaraan pada momen liburan Natal dan tahun baru, Tol Pandaan-Malang akan difungsikan secara gratis pada 21 Desember 2018 mendatang.

Direktur Utama PT Jasamarga Malang - Pandaan, Agus Purnomo membenarkan rencana fungsional pembukaan tol Pandaan - Malang untuk mengurai kemacetan.

"Ya betul sifatnya hanya fungsional dan gratis," ujar Agus Purnomo melalui pesan singkat kepada jatimnow.com, Selasa (18/12/2018).

Namun menurut Agus, pembukaan ruas tol Pandaan - Malang hanya berlaku pada pukul 07.00 - 17.00 Wib dan berlaku pada ruas tol tertentu, yakni ruas Pandaan - Singosari. Kendaraan yang boleh melintas pun hanya kendaraan non bus.

Tak hanya itu, bila arus lalu lintas padat di tol pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan kepolisian akan mengalihkannya ke jalan arteri.

Berikut skema pengaturan lalu lintas di tol Pandaan - Malang

1. Tanggal 21 sampai 25 Desembert 2018 di khususkan satu jalur mengarah ke Malang ( Surabaya - Malang)

2. Tanggal 26 dan 27 Desember 2018 di khususkan satu jalur mengarah ke Surabaya ( Malang - Surabaya)

3.Tanggal 28 sampai 31 Desember 2018 dikhususkan satu jalur mengarah Malang ( SBY - Malang)

4. Tanggal 1 sampai 3 Janari 2019 dikhususkan satu jalur mengarah Surabaya ( Malang - Surabaya)

5. Jika volume ada peningkatan signifikas akan diatur secara fleksible atau situasional oleh Pju Ditlantas Polda Jatim selaku wasit dan Kasat Lantas setempat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter