Kasus Kosmetik Ilegal, Nella Mengaku Tak Paham Legalitas Produk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Rofik Ripto Himawan saat berikan pernyataan oleh wartawan.

jatimnow.com - Usai diperiksa oleh penyidik sebagai saksi atas kasus kosmetik palsu oleh Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Nella Kharisma enggan memberikan jawaban saat ditanya terkait SOP penerimaan endorse.

Ia hanya diam dan tersenyum saat para awak media menanyakan hal tersebut. Ketika di tegaskan lagi soal pertanyaan itu dirinya tetap tak mau menjawab dan segera masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Polda Jatim.

Menanggapi hal itu, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Rofik Ripto Himawan mengatakan jika pihaknya akan memfokuskan terhadap masalah SOP untuk menerima endorse tersebut. Pasalnya hingga saat ini pihaknya belum menemukan hasil pembukuan dari proses pembayaran.

"Kami fokuskan ke masalah SOP untuk menerima endorse. Kemudian etika penerimaan endorse, persyaratan legal formalnya, produk yang akan di endorse," kata Rofik kepada jatimnow.com, Selasa (18/12/2018).

Ia menjelaskan, dalam segmen saat pemesanan jasa endorse itu ada dua yakni langsung diterima oleh yang bersangkutan (para artis) dan ada yang melalui pihak manajemen.

"Memang segmennya ada dua yang langsung diterima oleh yang bersangkutan dan ada juga proses penerimaanya melalui manajemen," tambahnya.

Baca juga: 

Saat ditanya terkait pemahaman Nella Kharisma  tentang produk kelegalan kosmetik palsu bernama Derma Skin Care (DSC) Beauty, ia mengatakan jika yang bersangkutan belum memahami soal tersebut. Selain itu NK juga mengaku jika tidak menggunakan kosmetik yang ia endorse.

"Sementara sejauh ini pemahamannya dari pertanyaan yang kita ajukan itu pemahaman terhadap dia adalah bagaimana sebenarnya produk legal yang harus di endorse belum detail belum memahami. Sementara itu dari hasil penyelidikan kita, dia juga tidak memakai kosmetik yang di endorse," tutupnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter