Di Mana Mobil Nasdem Diamankan Usai Kecelakaan?

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kondisi mobil saat dititipkan ke rumah warga oleh kepolisian.

jatimnow.com - Mobil branding Partai NasDem yang digunakan Haidori (47) pada saat dalam pengaruh minuman keras, kondisinya ringsek sekitar 20 centimeter dibagian bemper tepat di sisi kiri plat nomor, L 8124 GH.
 
Dari pantauan di lokasi, mobil yang berada di bilangan Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi tersebut terlihat utuh dari bagian belakang.
 
Namun, saat jatimnow.com melakukan penelusuran dibagian depan sisa bekas kayu usai menabrak pohon di Jalan PB Soedirman, masih tampak melekat pada bodi mobil.
 
Dari dalam mobil, terlihat 1 botol bir kosong, topi warna putih, dan lap terlihat di dashboard mobil.
 
Dari keterangan Koko, salah seorang warga setempat, mobil tersebut  dititipkan oleh pihak kepolisian di rumah warga.  Selanjutnya, mobil ditutupi terpal. Namun, karena sore tadi ada angin, sehingga lepas.
  
"Ya lumayan lah anginnya, sekarang gitu kondisinya, nyingkap terpalnya," kata Koko.
 
Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Lipur, membenarkan jika mobil yang dijadikan barang bukti kecelakaan tersebut, dititipkan pada salah seorang warga. Hal itu dilakukan, karena tempat penitipan barang bukti di Polres, sudah tidak mencukupi lagi.
 
"Warga ini sudah lama bermitra dengan kita (polisi). Dan tempat kita saat ini sudah tidak mencukupi untuk penyimpanan barang bukti, karena jumlah BB yang sekarang sangat banyak," ujarnya.
 
 
Sebelumnya, diberitakan, mobil branding Partai NasDem jenis Luxio bernomor polisi L 1824 GH dikemudikan Haidori, dalam keadaan mabuk dan melawan arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani menuju ke arah Jalan PB Soedirman. Seharusnya dia dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Dr Soetomo.
 
Setelah melawan arus, mobil sedan BMW bernopol P 1370 VG yang dikemudikan oleh Nurul Arifin warga Dusun Selogiri Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro ditabrak dari arah depan oleh pelaku di traffic light simpang lima Banyuwangi.
 
Saat itu pelaku mencoba kabur dengan membawa mobilnya mundur dan menabrak Daihatsu Feroza yang sedang terparkir, hingga akhirnya menabrak pohon di badan jalan. Ditemukan botol bir kosong di dalam mobil branding Partai NasDem itu.
 
Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes
 
 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter