Pria Tewas di Ruang Tamu Diduga Terbelit Hutang

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Ilustrasi/net

jatimnow.com - Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan menunggu hasil visum terkait tewasnya Fendik Tri Oktasari (27), warga Sawah Gede 1 No 32, Kedurus, Karangpilang Surabaya. Meski dugaan sementara Fendik bunuh diri. Namun polisi belum bisa memastikannya.

Selain menunggu hasil visum, penyidik Unit Reskrim Polsek Karangpilang juga meminta keterangan beberapa saksi. Salah satu saksi yang dimintai keterangan secara intensif, adalah Desy Ayu Indriani (26), istri Fendik. Sebab dalam surat wasiatnya, Fendik menulis kekecewaan terhadap kelurganya, salah satunya kepada istrinya tersebut.

"Penyebab pastinya, kami tetap menunggu hasil visum dokter di RSU dr Soetomo," kata Kanit Reskrim Polsek Karangpilang, Iptu Marji Wibowo, Sabtu (24/3/2018).

Secara detail, Marji menjelaskan dugaan terkuat bahwa korban bunuh diri, yaitu setelah korban ditemukan tergantung dengan tali kecil berdiameter setengah centimeter.

Baca juga: Fendik Ditemukan Tewas di Ruang Tamu, Dibunuh atau Bunuh Diri?

Di TKP, juga ditemukan surat wasiat. Satu surat di buku catatan harian korban 3 hari lalu. Sedangkan surat wasiat pada selembar kertas, dibuat korban pada malam hari sebelum tewas.

"Isi surat yang dibuat korban, adalah keluhannya terhadap keluarga. Dari keterangan istrinya, korban diduga sedang banyak hutang sekitar Rp15 juta. Dan beberapa hari terakhir, terus ditagih," beber Marji.

Jasad Fendik ditemukan di ruang tamu dalam keadaan berlutut, dengan kepala terikat tali kecil. Di tubuh korban juga ditemukan lakban yang tertempel pada mulut, dan sepasang headset pada telinga. Jasad Fendik ditemukan pertama kali oleh istrinya pada Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 03.30 Wib.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter