#NasDemMlakuMlaku

Berebut Manohara, 'Inem Pelayan Seksi' hingga 'Angling Dharma'

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Elma Theana bersama pedagang Pasar Keputran/ Foto-foto: Budi Sugiharto-jatimnow.com

jatimnow.com - Sesuai tema #NasDemMlakuMlaku, caleg Partai NasDem dari kalangan artis untuk DPR RI selama dua hari diajak blusukan pasar dan pusat perbelanjaan, sentra kuliner serta grosir hingga taman di Kota Surabaya.

Sebanyak 20 caleg artis dari daerah pemilihan di Nusantara ini diboyong. Meski jadwalnya sangat ketat, mereka sangat menikmati.

Misalnya ketika blusukan Pasar Keputran pada Pukul 01.30 Wib, Minggu (23/12/2018). Kondisi pasar yang basah dan becek itu tak menyurutkan langkah para artis yang dijdwalkan belanja sayur mayur.

Menyanyi bareng di Taman Bungkul

Namanya juga artis. Pedagang tentu mengenalinya. Berbaju kebesaran Partai NasDem, wajah mereka tetap dikenali. Manohara Odelia yang maju untuk DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo dengan gayanya yang ramah menyapa satu persatu.

"Artis-artis ke sini mau syuting film ta mas?" tanya pedagang sayur saat melihan para artis NasDem masing-masing langsung menyebar untuk belanja.

Selain Manohara, NasDem juga mengajak Della Puspita, Lisada Oktaviani, Imelda Soraya, Diana Sastra, Livi Andriani, Julisman.

Kemudian, Tessa Kaunan, Elma Theana, Linda Ramadhanty, Afdhal Yusman, Linda Octaviani, Iman Dwi Saputro, Ageng Wahono, Feriyanto, Fivey Rahmawati, Reshard Octaviansha, Kenedi, Hans C Hosman, Diana Sastra dan Krisna Mukti.

Elma Theana dan Gus Choi

Elma Theana, misalnya. Caleg DPR RI Dapil Gresik-Lamongan nomor 6 itu terlihat semangat belanja kangkung, petai, bawang putih dan cabai.

"Aku seneng ke pasar, kan kebiasaan ibu rumah tangga ke pasar. Senang bisa tahu kondisi pasar di Surabaya," ungkap Elma Theana yang baru pertama belanja di Pasar Keputran ini.

Belanjaan mantan bintang iklan Xonce yang cukup banyak, membuat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendi Choirie atau Gus langsung menghampiri dan membantunya.

"Sini Kaka Elma, saya bawain kangkungnya," kata Gus Choi yang juga Caleg DPR RI dari daerah pemilihan yang sama dengan Elma Theana.

Apalagi disaat pedagang pasar yang 'hidup' jika malam itu mengajak foto bersama Elma. Gus Choi dengan sigap membantu belanjaannya.

Fivey  meladeni ajakan foto pedagang

Fivey Rahmawati atau yang sangat dikenal Inem Pelayan Seksi tak kalah heboh. Perempuan yang masih cantik itu pun juga tak kalah dengan yang lainnya. Jalan becek di pasar tersebut diterjangnya.

Banyaknya permintaan foto oleh pedagang diladeni semua. Ia mengaku senang dengan program partainya yang mengajak blusukan di Surabaya.

"Saya kan asli Surabaya, gede di Mojokerto. Sekarang caleg ditaruh Jawa Barat," jawab Fivey yang saat itu mengenakan rok span ini dengan tertawa.

Sebelum ke Pasar Keputran, rombongan artis yang nyaleg untuk DPR RI mampir ke sentra kuliner di Taman Bungkul, Sabtu (22/12/2018) malam. Sebelum andok dan menyanyi bersama pengamen jalanan, caleg artis tersebut menikmati keramaian taman yang mendapat perhargaan internasional ini.

"Bagus tamannya, warga juga sangat menikmatinya. Terima kasih Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) yang telah menduniakan Surabaya," kata Manohara.

Manohara belanja tmenimun

Para caleg NasDem ini menyebar dan berbaur dengan warga Surabaya yang sedang menikmati akhir pekan. Bisa ditebak, mereka banjir permintaan foto bersama.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi atau Kaka Jess senang melihat masyarakat bisa berinteraksi dengan artis yang mencalonkan legislatif melalui NasDem.

"Mereka merindukan suasana seperti ini. Bisa salaman, kenalan dan foto bareng. Ini sangat berarti buat warga kota yang selama ini mungkin mengidolakannya," kata Kaka Jess.

Sebelum #NasDemMlakuMlaku etape pertama dipungkasi ke Markas Polsek Tegalsari. Para artis menyerahkan aneka jajan pasar yang diborongnya dari blusukan Pasar Kembang yang dikenal sentra jajanan pasar. Mereka mengapresiasi polisi yang menjaga Surabaya tetap aman.

Di pusat jajanan pasar ini, Afdhal Yusman yang dikenal sebagain pemeran Angling Dharma diserbu emak-emak yang minta foto.

Etape kedua, rombongan caleg artis NasDem akan blusukan ke Pusat Grosir Surabaya atau PGS, Tunjungan Plasa, Pasar Pabean dan kawasan wisata religi Sunan Ampel.

Rebutan selfie bareng Hans C Hosman di Taman Bungkul

Afdhal ketika blusukan di sentra jajan  Pasar Kembang

Manohara melayani idolanya

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter