jatimnow.com
Memandang Kelok Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Trucuk

Pemandangan Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Trucuk

jatimnow.com - Meski belum sepenuhnya jadi, Jembatan Trucuk penghubung dua kecamatan di Bojonegoro yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo sudah diserbu warga yang ingin melihat pemandangan dari atas jembatan.

Tumpukan material, mulai dari pasir, besi, hingga batu masih tampak di sekitar jembatan. Hal itu tak menghalangi aktivitas warga untuk mengunjungi sekaligus berswa foto di atas jembatan.

Tak hanya melintasi jembatan saja, beberapa warga pun melakukan aktivitas lainnya di atas jembatan yang membentang sepanjang sekitar 400 meter yang sudah dilapisi aspal.

Bersepeda, memancing, berjalan kaki, hingga senam yang dilakukan belasan ibu - ibu, menjadi pemandangan di setiap pagi.



Tak cukup di situ saja, jembatan yang dibangun dengan dana hampir Rp 100 miliar ini, tak luput dari objek foto para warga yang melintasinya.

"Pemandangannya bagus. Sungai Bengawan Solo dipadukan dengan hamparan sawah dan kebun cukup bagus dibuat foto," ujar Muhammad Ihsan, warga yang melintasi jembatan tersebut.

Di sisi lain meski belum sepenuhnya jadi, kendaraan roda dua sudah diperbolehkan melintasinya.

"Kalau roda dua kita biarkan melintas," ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo.



Berita Terkait