Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Sempat Ditutup Akibat Cuaca Buruk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Cuaca buruk angin kencang di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

jatimnow.com - Cuaca buruk berupa angin kencang terjadi di wilayah Ketapang, Banyuwangi, Senin (24/12/2018). Akibatnya, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang sempat ditutup satu jam.

Data yang diterima jatimnow.com, kecepatan angin di pelabuhan ini lebih dari 25 knot per jam. Hal itu membuat kapal-kapal yang berlayar tidak bisa sandar. Akibatnya, pelabuhan penyeberangan menuju Ketapang-Gilimanuk Bali sebaliknya, ditutup satu jam.

Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ketapang Eka Cakrawala mengatakan, akibat cuaca di perairan Selat Bali diatas 25 knot per jam, pihaknya sempat menutup penyeberangan.

"Pelabuhan tadi ditutup mulai jam 06.10 Wib, karena kapal susah sandar. Tapi sekarang sudah normal lagi" papar Eka, Senin (24/12/2018).

Meski demikian, pihaknya akan tetap memberlakukan sistem buka tutup. Hal itu dilakukan karena cuaca buruk dapat terjadi sewaktu-waktu.

Eka menambahkan, pantauan cuaca di Pelabuhan Ketapang mengalami peningkatan dari kondisi normal sejak Minggu (23/12/2018) malam.

Atas kondisi itu, pihaknya menerapkan skenario buka tutup. Jika cuaca baik, penyeberangan menuju Gilimanuk Bali akan dibuka kembali.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter