Jalan Raya Gubeng Kembali Mulus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Recovery Jalan Raya Gubeng pagi ini, Rabu (26/12/2018) telah diberi aspal cair sebelum ke tahap penyempurnaan.

jatimnow.com - Recovery Jalan Raya Gubeng yang ambles kini sudah dalam tahap pemberian aspal cair, Rabu (26/12/2018) pagi. Namun pengaspalan tersebut belum sampai ke tahap penyempurnaan.

Salah satu pekerja di lokasi mengatakan jika aspal yang diberikan di atas permukaan jalan ini hanya berupa aspal cair yang bertujuan untuk merekatkan tanah hasil pengurukan.

"Untuk sementara di kasih aspal cair itu dulu untuk merekatkan tanah-tanah hasil urukan ini. Baru nanti selanjutnya akan di aspal dengan sempurna menggunakan batu-batu kecil untuk bahan aspal itu," ujarnya kepada jatimnow.com.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pekerja juga sedang memasang box culvert di bagian sisi kiri dan kanan Jalan Raya Gubeng ini. Proses pemasangan dalam tahap penyelesaian.

Terlihat para pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan juga tengah membersihkan sisa-sisa pasir bekas pengurukan yang berada di luar jalan Raya Gubeng yang ambles.

Mereka ada yang membersihkan dengan menggunakan sekop untuk memindahkannya ke sisi jalan dan ada yang menggunakan penyemprotan air untuk membersihkannya.

Baca juga:  

Sebelumnya pada Selasa (25/12) malam, Pemkot Surabaya telah melakukan proses pengeringan terhadap urukan tanah yang telah dipadatkan dan diratakan tersebut menggunakan ratusan karung goni.

Di lokasi, terlihat Wali Kota Tri Rismaharini, para pejabat Pemkot Surabaya termasuk Kabag Humas, M Fikser mengawasi langsung para pekerja yang membeber karung-karung itu di titik-titik urukan yang basah.

"Malam ini kami lakukan pengeringan urukan sebelum tahap pengaspalan. Kita gunakan karung goni maupun kompresor. Setelah urukan kering, malam ini juga langsung kami lakukan pengaspalan, karena material pengaspalan sudah siap," kata Fikser.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter