Siap Diaspal, Urukan Recovery Jalan Raya Gubeng Ambles Dikeringkan

Editor: Narendra Bakrie Fajar Mujianto / Reporter: Farizal Tito

Pengeringan menggunakan karung goni, Selasa (25/12/2018) malam/Foto-foto: Fajar Mujianto

jatimnow.com - Recovery Jalan Raya Gubeng yang ambles hampir masuk tahap pengaspalan. Namun sebelum diaspal, urukan sirtu yang sudah dipadatkan dan diratakan itu dikeringkan.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, pengeringan urukan itu dilakukan menggunakan ratusan karung goni. Sejumlah pekerja terlihat sudah mulai menurunkan karung-karung itu dari mobil pada Selasa (25/12/2018) malam sekitar 19.45 Wib.

Baca juga:  Recovery Jalan Raya Gubeng Ambles, Risma: Malam ini Diaspal

Setelah itu, para pekerja membeber karung-karung itu di atas urukan agar kadar air yang ada pada urukan bisa terserap, sehingga urukan jadi kering.

Di lokasi, terlihat Wali Kota Tri Rismaharini, para pejabat Pemkot Surabaya termasuk Kabag Humas, M Fikser mengawasi langsung para pekerja yang membeber karung-karung itu di titik-titik urukan yang basah.

"Malam ini kami lakukan pengeringan urukan sebelum tahap pengaspalan. Kita gunakan karung goni maupun kompresor," sebut Fikser ditemui di lokasi.

Selain para pekerja, lanjut Fikser, pengeringan ini juga dibantu sejumlah anggota Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya.

"Setelah urukan kering, malam ini juga langsung kami lakukan pengaspalan, karena material pengaspalan sudah siap," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter