Warga Ponorogo Berebut Foto Bersama Harimau

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Warga berfoto bersama dengan harimau replika di pos pam milik Polres Ponorogo

jatimnow.com - Libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sejumlah warga di Ponorogo mencari spot-spot foto yang menarik. Salah satunya, warga berebut foto bersama hewan buas harimau. Kok bisa?

Harimau itu berada di Alun-alun Ponorogo sebelum Hari Raya Natal berlangsung. Setiap harinya, puluhan warga mengantri untuk berfoto bersama dengan harimau tersebut, terutama saat sore dan petang hari.

"Menyenangkan sekali bisa foto satu keluarga bersama seekor harimau. Anak-anak juga tidak takut kok," tutur Aldy, pengunjung di Alun-alun Ponorogo, Rabyu (26/12/2018).

Maklum saja warga dan anak-anak di Ponorogo tidak takut. Sebab, harimau itu hanya sebuah replika yang diletakkan di sebuah pos pengamanan (pos pam) Natal dan Tahun Baru yang didirikan Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant mengatakan, pembuatan pos itu memang didesain khusus seperti pos pam-pos pam di daerah lain di Jawa Timur.

"Nah untuk Polres Ponorogo, kami sengaja memasang replika (patung) harimau agar terlihat menarik," beber Radiant.

Menurutnya, diletakkannya harimau itu di pos pam, agar bisa menarik perhatian warga. Sehingga menarik minat warga untuk datang ke pos pam sekalian foto bersama harimau replika tersebut.

"Dengan begitu, masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi, tidak takut dan mengetahui tugas-tugas kepolisian," ungkap Radiant.

Meski setiap harinya pos pam itu dipadati warga yang ingin berfoto bersama harimau, Radiant menegaskan hal itu tidak akan mengganggu tugas pokok polisi dalam menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain harimau, dalam pos pam itu ditulis sejumlah pesan dan imbauan menjaga kamtibmas untuk Pemilu 2019 dan ajakan untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kemudian ada stick selfie dengan tulisan 'Saya Generasi Anti Hoax' dan 'Pemilu Damai Untuk Kita'.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter