Waspada Gelombang Tinggi, Patroli Pantai di Tulungagung Ditingkatkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Petugas memperingatkan pengunjung pantai melalui pengeras suara

jatimnow.com - Meningkatnya jumlah wisatawan di Pantai Gemah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, membuat kepolisian meningkatkan pengawasan. Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, polisi juga meningkatkan patroli di kawasan pantai.

Dibantu sejumlah instansi terkait seperti BPBD dan pengelola wisata setempat, mereka mengimbau pengunjung untuk mewaspadai adanya gelombang tinggi yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Kapolsek Besuki, AKP Randy Irawan menuturkan, selama musim libur natal dan tahun baru ini, pihak kepolisian menyiapkan dua puluh personel gabungan yang berjaga di lokasi pantai. Dengan menggunakan pengeras suara , mereka berpencar di sepanjang pantai.

"Kami meningkatkan patroli dan mengingatkan pengunjung untuk selalu waspada dan tidak berenang ke tengah pantai," ujarnya, Kamis (27/12/2018).

Selain menikmati keindahan alam, para pengunjung juga biasa bermain air di tepi pantai. Aneka permainan air seperti Banana Boat dan perahu juga bisa mereka nikmati.

Tidak adanya batas aman pantai membuat pengunjung bisa berenang hingga ke tengah laut. Pasca peristiwa tsunami di Banten dan Lampung, BMKG sudah menetapkan wilayah pesisir pantai selatan jawa sebagai kawasan rawan gelombang tinggi.

"Untuk itu kamu selalu mengimbau kepada pengunjung jangan terlalu berenang hingga ke tengah," imbuhnya.

Jumlah pengunjung pantai ini meningkat drastis selama musim libur ini. Jika di hari biasa jumlah pengunjung bisa mencapai 4 ribu orang, musim libur ini pengunjung mencapai 10 ribu orang setiap hari. Jumlah pengunjung diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tanggal 1 Januari mendatang.

"Jika memang sudah tidak muat lagi maka untuk sementara jalan masuk akan ditutup,"pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter