Putra Wali Kota Risma Saja Piknik Naik Bus Suroboyo, Kamu?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arif Ardianto

jatimnow.com - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi dan keluarganya menikmati liburan di hari pertama Tahun 2019. Ia piknik murah dengan keliling menumpang Bus Suroboyo.

Fuad mengaku senang moda transportasi umum yang nyaman dan aman itu diminati masyarakat. Bahkan, saat naik dari Jalan Wali Kota Mustajab ini berjubel.

"Ramai, asyik rek, sampai ngantre-ngantre," kata Fuad, Selasa (1/1/2019).

Untuk bisa menumpang bus warna merah ini, masyarakat tidak perlu bayar tiket dengan uang. Khusus bus ini, pembayarannya menggunakan 'barter' sampah botol plastik air kemasan dengan ukuran dan jumlah tertentu.

Untuk ukuran 1500 mm sebanyak 3 botol, ukuran 550-600 mm sebanyak 5 botol dan 10 bagi kemasan berupa gelas.

"Bayar pakai sampah botol," ungkap Fuad yang namanya disebut-sebut calon kuat Ketua Karang Taruna Surabaya ini.

Fuad liburan bersama istri dan buah hatinya, Gween Shareefa Benardi. Cucu pertama Wali Kota Risma ini dipangku sang ibunda, Erra Masita Maharani.

Awalnya, ia ingin merasakan bus yang digagas ibunya untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi sembari menikmati panorama Kota Surabaya.  Bus yang sudah mengaspal 10 Unit ini ternyata dirasa sudah memberikan rasa kenyamanan.

"Nyaman, bersih. Bagus bus-nya nggak kalah sama luar negeri," puji Fuad.

Kota Surabaya saat ini memiliki 10 Bus Suroboyo yang sudah dioperasionalkan dan 2 bus tingkat sumbangan dari salah satu bank swasta.

10 Unit Bus Suroboyo baru juga sudah tiba di Surabaya. Namun bus tersebut belum dioperasikan karena masih menunggu nomor polisi.

So, Surabaya bakal punya 20 Bus Suroboyo...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter