Salawat Hingga Ajakan Selfie Sambut Presiden Jokowi di Tulungagung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Ratusan santri di Tulungagung saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi

jatimnow.com - Ratusan santri dari beberapa pondok pesantren (ponpes) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tulungagung. Mereka berjejer rapi sambil melantunkan salawat di depan pintu masuk hotel, tempat menginap Jokowi dan rombongan.

Meskipun menunggu, namun ratusan santri itu bergeming dan tetap bersemangat menunggu rombongan Jokowi datang. Tepat pukul 18.30 Wib, Kamis (3/1/2019) saat rombongan Jokowi datang, suasana menjadi meriah. Betapa tidak, ratusan santri mengumandankan Salawat Nabi Muhammad secara bersama-sama.

Mendapat sambutan itu, mobil yang ditumpangi Jokowi berhenti dan Jokowi terlihat keluar dari mobilnya untuk menyapa para santri. Tak pelak, sejumlah santri mendekat ke Jokowi dan meminta selfie bersama Presiden RI tersebut. Lima menit berselang, presiden kembali masuk ke mobil yang membawanya ke dalam hotel.

Koordinator Jaringan Kyai dan Santri Nusantara Tulungagung, Shoim Al Kashi menyebut, kehadiran santri ini merupakan inisiatif mereka untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap Pak Jokowi," jelasnya.

Di Tulungagung, Jokowi rencananya akan meresmikan sejumlah proyek pada Jumat (04/01/2019). Proyek yang akan diresmikan itu antara lain Rusunawa STKIP Tulungahung, Rusunawa IAIN Tulungagung, Rusunawa masyarakat berpenghasilan rendah dan Jembatan Ngujang II.

Setelah di Tulungagung, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter