jatimnow.com

Di Tulungagung, Presiden Joko Widodo Sempat Ngevlog Bareng Mahasiswa

Editor : Arif Ardianto Reporter : Bramanta Pamungkas
Presiden Jokowi saat berfoto bersama mahasiswa di Tulungagung 🔍
Presiden Jokowi saat berfoto bersama mahasiswa di Tulungagung

jatimnow.com - Tak hanya meresmikan empat proyek, Presiden RI Joko Widodo juga menyempatkan untuk membuat video blog (vlog), bersama sejumlah mahasiswa STKIP Tulungagung, Jumat (4/1/2019).

Vlog ini dibuat dengan spontan usai para mahasiswa meminta berfoto bersama. Setelah foto usai, Joko Widodo langsung meminta handphone kepada ajudannya, lalu nge-vlog bersama puluhan mahasiswa di belakangnya.

Dalam vlog nya ini, Joko Widodo menerangkan pembangunan Rusunawa yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Selain itu Jokowi juga menunjukkan antusias mahasiswa yang ikut hadir dalam acara peresmian ini.

Vlog dengan durasi sekitar 30 detik ini akan diupload di Youtube oleh Jokowi melalui akun Presiden Joko Widodo. Selama masa pemerintahannya, Jokowi dikenal suka membuat vlog di setiap daerah dan acara yang dikunjungi.

Wahyuni, salah seorang mahasiswi mengaku senang terlibat di salah satu vlog orang nomor satu di Indonesia ini. Meskipun hanya sebentar, namun vlog ini sangat berkesan baginya.

"Jarang-jarang kita masuk dalam vlog nya presiden," ujarnya, Jumat (04/01/2019).

Sebanyak empat proyek pembangunan di Kabupaten Tulungagung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Tiga proyek diantaranya merupakan rusunawa yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat berpenghasilan rendah. Selanjutnya Jokowi akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo.