jatimnow.com

Jalan Raya Malang-Surabaya Lumpuh Akibat Banjir

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Avirista Midaada
Polisi dan warga mengatur lalu lintas dan membantu kendaraan mogok di Jalan Raya Malang-Surabaya 🔍
Polisi dan warga mengatur lalu lintas dan membantu kendaraan mogok di Jalan Raya Malang-Surabaya

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Lawang, Kabupaten Malang mulai Jumat (4/1/2019) sore pukul 16.00 hingga 17.30 Wib membuat ruas jalan di wilayah itu terendam banjir. Akibatnya, Jalan Raya Malang-Surabaya lumpuh total.

Dari pantauan jatimnow.com, banjir tersebut menggenangi ruas jalan dengan ketinggian mulai 20 cm sampai sepinggang orang dewasa. Genangan air banjir terparah terlihat di Jalan Raya Lawang kawasan Pasar Lawang hingga Stasiun Lawang.

Beberapa kendaraan baik roda dua dan mobil pribadi yang mencoba menerobos genangan air akhirnya mogok dan didorong oleh pemilik dibantu warga.

Loading...

"Ternyata genangan airnya tambah tinggi semakin ke tengah. Untung dibantu warga sekitar dan polisi," ungkap Dina Prayudawati, seorang pengendara saat mendorong motornya yang mogok.

Akibat genangan banjir itu, akses Jalan Raya Malang-Surabaya dan sebaliknya lumpuh total. Sejumlah polisi dan warga sekitar berusaha mengatur lalu lintas dan membantu mendorong kendaraan yang mogok.

Hingga pukul 18.10 Wib, genangan air tersebut masih belum surut. Diduga banjir akibat saluran air dan sungai di sekitar lokasi tak mampu menampung banyaknya debit air hujan.

Banjir di Jalan Raya Lawang yang menghubungkan Malang dan Surabaya ini sudah pernah terjadi, terpatnya pada 19 Desember 2018 lalu.