Artis Dangdut Disebut Masuk 45 Artis Koleksi Mucikari Artis VA & AS

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Prostitusi online artis dan model dibongkar Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim

jatimnow.com - Dua mucikari ES dan TN yang memperdagangkan dua artis VA (Vanessa Angel) dan AV atau AS (Avriellia Shaqqila) juga memiliki koleksi 45 artis dan 100 model dewasa. Temuan terbaru, dari 45 artis yang masuk koleksi, beberapa artis dangdut disebut masuk di dalamnya.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menyatakan dari artis-artis yang tercatat pada koleksi ES dan TN, terdapat berprofesi penyanyi dangdut. Catatan itu didapat usai melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap dua mucikari tersebut.

"Ada artis, ada penyanyi dangdut, ada model," beber Harissandi ditemui di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, terbongkarnya data para artis dan para model yang masuk dalam lingkaran prostitusi online itu setelah penyidik menyita ponsel milik dua mucikari itu. Dari ponsel itulah, penyidik menemukan jejak percakapan yang dilakukan oleh kedua mucikari dengan calon pelanggan.

"Percakapan mereka antara pelanggan sama mucikari, nama (artis dan model) ada di handphone, oh dia pesan," tutur Harissandi.

Diketahui sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut telah mengantongi nama berikut tarif dari 45 artis dan 100 model majalah dewasa dikoleksi dua mucikari itu. Dua mucikari yaitu ES dan TN memiliki peran masing-masing. ES berhubungan langsung dengan para artis, TN berhubungan dengan para model.

ES dan TN yang sudah ditetapkan menjadi tersangka itu disebut sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan merupakan jaringan besar. Bahkan dari keterangan keduanya, ada dua mucikari lagi yang masuk dalam jaringan yang saat ini tengah diburu.

Jaringan besar prostitusi online itu juga terkuak menerima pesanan dari pelanggan luar negeri dengan syarat booking tiga hari dan tarif hingga Rp 300 juta.

Untuk Vanessa dan Avriellia, dibandrol kedua mucikari dengan tarif masing-masing Vanessa Rp 80 juta dan Avriellia sebesar Rp 25 juta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter