Perangi Begal, Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Resmob Suropati

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Simulasi Tim Resmob Suropati membekuk pelaku begal

jatimnow.com - Polres Pasuruan Kota membentuk tim khusus pemburu para pelaku kejahatan jalanan dengan nama Resmob Suropati.

Terinspirasi dengan pahlawan Pasuruan, Untung Suropati, tim khusus ini memiliki tugas menindak pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

"Mengingat wilayah Pasuruan adalah kota lintasan. Sangat banyak pelaku kejahatan jalanan yang berasal dari luar Pasuruan. Maka, tim ini akan siaga selama 24 jam," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno, saat peresmian Tim Resmob Surapati, Rabu (9/1/2019).

Pihaknya tetap membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat Pasuruan. Apabila terjadi kejahatan jalanan, minimal masyarakat bisa melaporkan kejadian secara cepat kepada Kepolisian.

Adapun spesifikasi tim Resmob ini berisikan 1 pleton yang didalamnya berisikan 12 regu. Setiap Tim Resmob Suropati telah dibekali senjata api, body protector. Untuk kendaraan oprasionalnya yakni 10 unit motor trail.

"Sistemnya, ada regu lain yang melakukan penyelidikan. Setelah informasi sudah A1, maka barulah tugas Tim Resmob Suropati yang menggerebek," pungkasnya.

Dalam peresmian Tim Resmob Suropati ini, mereka melakukan peragaan penanganan kejahatan jalanan atau begal. Aksi tersebut mencakup mulai proses lidik, aksi kejar-kejaran dengan pelaku begal, penangkapan begal, sampai penggerebekan rumah pelaku begal yang disertai dengan adegan penembakan terhadap sang pelaku begal.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter