Kuasa Hukum Vanessa Angel Mundur: Nama Baik Kami Tercoreng

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Guntual Laremba, Ketua Tim Kuasa Hukum artis Vanessa Angel saat menyatakan pengunduran dirinya di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Guntual Laremba, Ketua Tim Kuasa Hukum artis VA (Vanessa Angel) mendatangi Polda Jatim untuk menyampaikan pengunduran dirinya secara terbuka. Pengacara asal Surabaya itu merasa nama baiknya tercoreng dengan keterangan Vanessa yang ternyata tidak sesuai fakta.

"Demi nama baik profesi, kami menyatakan mengundurkan diri dari kuasa hukum Vanessa secara terbuka," ungkap Guntual bersama timnya, di Mapolda Jatim, Kamis (10/1/2019).

Guntual menjelaskan, Vanessa membantah jika dirinya terlibat prostitusi online. Pernyataan mantan kliennya (Vanessa) itu disampaikan melalui Zakir, timnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurutnya, hal itu berbeda dengan fakta yang diketahuinya sejak awal perkara. Apalagi kasus itu diperkuat dengan pernyataan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dan tim penyidik.

"Berbeda semua. Misalnya gini, terkait bahwa tidak ada aliran dana, faktanya kan ada. Kami melihat sendiri di rekening. Lalu terkait tidak ada laki-laki, nyatanya kan ada laki-laki di ruangan itu," terang Guntual.

Terkait kedatangan Vanessa ke Surabaya saat itu adalah untuk menjadi master of ceremony (MC), Guntual menyebut hal itu tidak ada hubungannya dengan prostitusi online.

"Terkait dengan MC, faktanya kan tidak seperti itu. Nyatanya ada laki-laki, masak ada MC di dalam kamar, ada laki-laki," ucapnya.

Ditambahkannya, materi bantahan Vanessa yang berbeda dengan kejadian sebenarnya justru telah menciptakan polemik dan pengaburan fakta. Pihaknya mengaku sangat prihatin, sebab hal itu telah mencoreng nama baiknya sebagai pengacara.

"Kami sangat prihatin terhadap permintaan Vanessa yang terjadi pada rekan kami Zakir Rasyidin untuk meluruskan pemberitaan yang ternyata membalikkan fakta, sehingga nama baik kami ikut tercoreng," sambungnya.

Padahal sebagai kuasa hukum, ia mengaku telah bekerja sepenuh hati memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kliennya. Akan tetapi pihaknya merasa dibohongi oleh keterangan Vanessa yang tak sesuai fakta.

Guntual kini menyerahkan pendampingan Vanessa kepada kuasa hukum baru yang telah ditunjuk manajemen Vanessa.

"Terhadap segala bantuan yang pernah kami berikan, semoga bermanfaat bagi Vanessa Angel, kami selaku tim dari tim di Jawa Timur memohon maaf apabila ada kekurangan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter