Diterjang Longsor, Pemilik Rumah Kabur Setelah Dengar Suara Gemuruh

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Salah satu rumah yang tertimpa longsor.

 
jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Magetan Selatan, Senin (26/3/2018) sore, menuai dampak di Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Dua rumah di RT 13/02, tertimpa longsoran tanah tebing.
 
"Dua rumah diterjang longsor. Kejadiannya malam. Ini anggota ke lokasi untuk kerja bakti membersihkan longsor," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Selasa (27/3/2018).
 
Fery mengatakan, kemarin ada hujan dengan intensitas deras di wilayah Magetan bagian Selatan. Hujan tersebut terjadi sejak sore hingga malam.
 
"Pemilik rumah Slamet dan Wagimin sudah merasakan ada gemuruh. Mereka pun kabur dari rumah. Karena melihat tebing di samping rumah akan ambrol," jelasnya.
 
Tak lama setelah terdengar gemuruh, tebing samping rumah korban ambrol. Tebing tersebut berketinggian 15 meter dan 9 meter.
 
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya teras rumah Wagimin yang terkena longsoran, dan tembok bagian samping rumah Slamet ambrol.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsoran ini. Sebab, pemilik rumah sempat menyelamatkan diri," tambahnya.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter