Dua Bocah ini Mencuri Cabe Disebelah Kantor Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Polisi menunjukkan tersangka.

jatimnow.com - Dua pemuda asal Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi ini sungguh nekat. Saking nekatnya, mereka tak takut beraksi mencuri di kebun sebelah kantor polisi di Jalan Wijaya Kusuma, Mapolsek Giri.

Setelah berhasil mengumpulkan hasil curiannya sekitar 40 kilogram cabe merah besar. Salah seorang warga yang mengetahui, curiga karena memanen cabe saat hari sudah gelap.

"Mereka mencuri cabe sekitar pukul 19.00 Wib, Senin (26/3/2018). Saksi pertama dan pemilik lapor kepada anggota yang berjaga dan melakukan penangkapan," kata Kanit Reskrim Polsek Giri, Ipda Bambang Suhardiman, Selasa (27/3/2018).

Namun, kata Ipda Bambang, mereka berdua mengetahui upaya penyergapan yang dilakukan oleh anggota Unit Reskrim dan berhasil kabur serta membawa hasil curiannya menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter ke arah kota Banyuwangi.

"Akhirnya pelaku berhasil kita tangkap di daerah patung kuda Kota Banyuwangi, berkumpul dengan pengamen-pengamen," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diketahui masih bocah. Ipda Bambang melanjutkan, dirinya juga melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua pelaku.

"Hasil pemeriksaan sementara mereka diajak oleh dua orang lainnya yang saat ini masih dalam proses pengejaran," katanya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter