Ini Kasus Kejahatan yang Menonjol Selama Tiga Pekan di Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Para tersangka saat di Mapolres Blitar

jatimnow.com - Polisi sedikitnya mengamankan sembilan tersangka dengan kasus kejahatan menonjol di wilayah Blitar dalam kurun tiga minggu atau tiga pekan terakhir di bulan Januari 2019.

"Kasus Konvensional atau kasus yang berkaitan dengan jiwa termasuk kejahatan jalanan. Ada delapan perkara dengan jumlah tersangka ada sembilan orang," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, Jumat (11/01/2019).

Delapan peristiwa yang berhasil diungkap hampir seluruhnya meresahkan masyarakat. Dua kasus paling menonjol diantaranya kasus begal dan cabul yang terjadi di wilayah Selorejo.

Dua tersangka kasus begal asal Kabupaten Malang masing-masing bernama Sarino dan Hadi babak belur dihajar masa setelah aksinya membegal motor pelajar gagal. Keduanya ditangkap warga setelah berlari sejauh 10 KM dari tempatnya membuang barang bukti.

Dua Begal nahas itu diketahui merampas satu unit sepeda motor yang dikendarai AI (15) pelajar asal Desa Tepas, Kesamben, Kabupaten Blitar.

Pelarian keduanya berakhir ditangan warga Kabupaten Malang. Pelaku bahkan harus menjalani perawatan medis yang cukup lama karena luka yang ditimbulkan akibat amukan warga cukup serius.

Sedangkan kasus cabul di bawah umur, pelaku atas nama Heri Susanto berhasil ditangkap petugas setelah berhasil kabur ketika keponakan korban memergokinya menyetubuhi korban yang masih usia belasan tahun.

"Untuk Curas (Pencurian disertai Kekerasan) berhasil diamankan warga. Sementara cabul kita amankan juga walau sempat kabur," ujar Anis.




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter