Polisi Telusuri Pelanggan 5 Artis Prostitusi Melalui Digital Forensik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

jatimnow.com - Polisi terus mendalami dan mengembangkan kasus prostitusi online artis untuk mengungkap data semua artis dan model maupun jaringan mucikarinya serta para pelanggannya.

Selain pemeriksaan secara manual, polisi juga melakukan digital forensik terhadap ponsel dan perbankan dua mucikari ES dan TN serta dua artis VA (Vanessa Angel) dan AV alias AS (Avriellia Shaqqila).

"Hingga hari ini, digital forensik baru 10 persen. Nanti kalau sudah 100 persen akan saya sampaikan," jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).

Hasil dari digital forensik itu telah mendapatkan data 5 artis selain Vanessa dan Avriellia, yaitu AC, TB, BS serta ML dan RF. Bahkan jumlah transaksi uang Rp 2,8 miliar dari bisnis esek-esek ini terungkap.

Lantas siapa saja pelanggan yang terungkap dari hasil digital forensik itu? Barung masih belum membeberkannya. "Tugas kita membuka tabir prostitusi online, bukan untuk menyebarkan. Sudah (pelanggan dimintai keterangan sebagai saksi). Apa keteranganya? Memangnya kita membuka aib orang," cetus Barung.

Diketahui sebelumnya, polisi baru mengungkap satu nama pelanggan berinisial R yang disebut memesan Vanessa. R disebut merupakan pengusaha tambang ber-KTP Jakarta dan memiliki sejumlah usaha tambang di Lumajang, Jawa Timur.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter